9 Ciri-ciri Knalpot RX King Original

Image | https://i.pinimg.com/

Buat para bikers RX King yang sering melakukan touring, keamanan dan kenyaman tentu menjadi perhatian utama. Nah, salah satu penunjang dalam berkendara yang aman adalah dengan menggunakan knalpot yang berkualitas.

Meskipun di pasaran banyak tersedia knalpot RX King, tetapi kamu perlu memastikan apakah produk tersebut original atau KW (tiruan). Permintaan yang tinggi membuat produk KW pun menjamur. So, kamu harus jeli ketika membeli jangan sampai tertipu.

Lalu, apa sih ciri-ciri knalpot RX King original? Secara umum, untuk mengetahui original atau tidaknya sebuah produk, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu

  1. Cek Bahan (Material) dari Knalpot

Knalpot yang original, tentunya terbuat dari bahan yang berkualitas. Bahan tersebut meliputi titanium, galvanis, dan stainless steel. Penggunaan bahan-bahan tersebut membuat knalpot lebih awet, guys. Karena bahan tersebut sudah terbukti kualitasnya, seperti kuat dan anti karat. So,ketika membeli perhatikan secara saksama knalpot. Pastikan, permukaannya tanpa cacat atau terdapat karat. Karena permukaan knalpot yang berkarat walaupun sedikit,menunjukkan knalpot tersebut palsu.

  1. Cek Serial Number

Knalpot yang original memiliki serial number pada bagian body knalpot dan kemasan pembungkusnya. So, pastikan serial number yang terdapat pada body knalpot sama dengan yang tertera pada kemasan pembungkusnya. Jika terdapat perbedaan antara keduanya, dapat dipastikan bahwa knalpot tersebut palsu.

  1. Garansi

Knalpot yang original akan dilengkapi dengan garansi. Hal ini untuk memberikan jaminan kepada pengguna bahwa barang tersebut berkualitas. So, jika ternyata terjadi kerusakan atau kecacatan pada knalpot, kamu dapat mendatangi toko atau outlet yang dirujuk pada kartu garansi tersebut.

  1. Harga Jual

Jika dibandingkan dengan knalpot KW, harga dari knalpot original memang biasanya lebih mahal. Sebenarnya celah inilah yang membuat berkembangnya knalpot KW, guys. Harga yang murah membuat konsumen tergiur untuk membelinya. Padahal, kalau kita jeli. Ketika kita membeli knalpot original, harganya memang mahal, tapi jaminan kualitasnya membuatnya awet dan tahan lama.

Sementara itu, knalpot KW karena bahan yang digunakan biasanya di bawah produk yang original, sehingga membuatnya mudah rusak dan tidak tahan lama. So, sederhananya dengan menggunakan knalpot yang original kamu dapat menghemat dana yang ada karena tidak perlu mengganti knalpot dalam waktu dekat.

  1. Cek Simbol Brand

Untuk menghindari peniruan dari produk, umumnya produsen akan menambahkan tanda khusus pada produknya. Meskipun knalpot KW, biasanya menggunakan nama atau logo yang mirip dengan merek asli. Namun, apabila kita memperhatikan dengan cermat tentu terdapat perbedaan yang mendasar.

Jangan lupa perhatikan dengan saksama logo yang terdapat pada knalpot ya.

  1. Cek Ada atau Tidaknya Glasswool

Knalpot yang original dilengkapi dengan glasswool yang berfungsi sebagai peredam suara bising pada mesin.

Pada knalpot yang KW, umumnya setelah tiga bulan pemakaian, suara knalpot akan mengalami perubahan, sedangkan knalpot yang original suaranya tetap sebagaimana ketika pertama kali kita membeli.

  1. Presisi Ukuran

Knalpot yang original ukurannya sudah sesuai dengan standar dari RX King. Sehingga proses pemasangannya akan lebih mudah, tinggal plug and play aja.

  1. Cek Sambungan Las

Knalpot yang original dibuat dengan standar yang telah ditentukan, sehingga proses pengelasannya pun akan diperhatikan. Jadi kalau pengelasannya tidak rapi, kamu patut curiga knalpot tersebut KW.

  1. Beli di Distributor Resmi

Cara mudah untuk mendapatkan ciri-ciri knalpot RX King original ya beli di distributor yang resmi. Namun jika distributor yang resmi jauh dari tempat tinggal kamu, dapat memperoleh informasi mengenai knalpot RX King yang original dengan mengunjungi www.knalpott.com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!